Meninggalkan adiknya yang bermesin 110 cc, All New Vario hanyalah varian
125cc dan 150 cc. bentuknya cukup banyak berubah. Terutama penggunaan headlamp baru model bertingkat, yang
membuat motor jauh terlihat modern. Sementara di bagian depan maupun belakang,
sudah menggunakan bohlam LED dan memiliki DRL. Semua teknologi yang ada sebelumnya,
tentu diwariskan pada generasi terbaru ini.
Seiring zaman, beragam peranti baru ditanamkan pada kedua varian. Seperti
panel instrumen full digital dan keyless system. Walaupun jantung pacunya
serupa, output tenaga jauh berbeda. Spesifikasinya, masih sama mengandalkan
mesin berkubikasi 150 cc, dengan ukuran (Diameter x Langkah) 57,3 x 57,9 mm.
Namun berkat beberapa komponen baru, tenaganya melonjak ke angka 13,1 PS di
8.500 rpm dan torsi 13,4 Nm pada 5.000 rpm. Begitupun versi 125 cc, yang mampu
mengeluarkan tenaga sebesar 11,1 PS di 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.000
rpm.
Peranti engkol untuk menghidupkan mesin, pada keduanya dihilangkan. Namun
jangan khawatir, karena instrumen digitalnya memberikan informasi tegangan aki.
Jadi Anda bisa memantau kapan perlu menggantinya. Urusan pengereman, masih
tanpa ABS. Honda mempertahankan sistem CBS dengan rem belakang teromol. Namun
di depan, disc brake dan kaliper menggunakan merek Tokico yang diklaim
feedbacknya lebih empuk.
Sumber: Oto.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar