Permintaan
pasar yang tinggi untuk motor ini membuat pabrikan garpu tala semakin
termotivasi untuk mengembangkan produknya dengan tetap mempertahankan konsep
sport dan lebih modern dibanding para kompetitornya. Namun, kebijakan pemerintah
akan batasan emisi gas buang membuat aerox berevolusi mejadi skutik dengan
mesin 4 tak. Akan tetapi, aerox generasi kedua ini masih mengunakan mesin 50cc
dengan mengadopsi sistem pendingin cairan atau liquid cooled.
Di eropa, motor
ini masih menjadi primadona dengan tenaga yang powerfull dan juga lincah untuk
bermanuver di jalan raya. Bahkan, pebalap dunia Valentino Rossi dan Jorge
Lorenzo yang saat itu bergabung dengan Factory racing Team, pernah
menungganginya di ajang MotoGP. Beberapa motor yang dimaksud adalah aerox-R
2007 special edition, aerox-R 2007 race replica, aerox-R 2008 race replica dan
aerox-R 2012 Edition.
Sumber: Fortuna Motor
Tidak ada komentar:
Posting Komentar