Berselang tiga tahun, Honda merombak tampilan Vario yang terlihat jauh lebih modern. Headlamp model terpisah masih dipertahankan, namun garisnya lebih meruncing dan panjang ke atas. Bodi dan model stoplamp juga mengalami revisi. Proporsinya lebih enak dilihat ketimbang model sebelumnya.
Tak ada yang berubah dari segi mesin. Spesifikasinya masih sama persis, mengandalkan karburator Keihin AVK22 untuk menyuplai bensin. Alhasil, output tenaga yang dihasilkan juga sama.
Sementara itu, tentang pengereman, Honda mengenalkan teknologi Combi-Brake System (CBS) untuk pertama kalinya di generasi kedua. Maksud dari penyematan CBS, untuk memaksimalkan penahan laju. Sistem ini bekerja dengan memadukan rem depan dan belakang yang beraksi secara bersamaan. Caranya, cukup tarik tuas rem di sebelah kiri dan otomatis sistem bekerja. Menurut klaim Honda, ini sangat berpengaruh pada jarak pengereman yang lebih pendek.
Sumber: Oto.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar