Ubahan besar terjadi pada generasi ini, dan jelas mengubah segmentasi Honda
Vario. Bukan pada bentuknya, melainkan sektor jantung pacu yang ditingkatkan.
Tanpa menghilangkan varian 110 cc, Honda melengkapi motor ini dengan pilihan
mesin lebih besar, 125 cc.
Sistem suplai bensin juga diperbaharui dengan injeksi (PGM-FI). Racikan
mesin baru berdampak pada performanya. Output tenaga mampu mencapai 11,3 PS di
8.500rpm dan torsi 10,7 Nm pada putaran 5.000 rpm. Meningkat jauh dari sebelumnya.
Kapasitas tangki yang tadinya 3.6 liter, juga diperbesar menjadi 5.5 liter.
Ditambahkan fitur Idling Stop System, guna meningkatkan efisiensi bahan
bakar. Sistem ini mematikan mesin saat kondisi diam, selama lebih dari tiga
detik. Dengan itu, tak ada bensin yang terbuang percuma. Saat ingin
menyalakannya, tak perlu menekan switch starter lagi, cukup tarik gas dan motor
otomatis menyala.
Sumber: Oto.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar